Rabu, 14 Juli 2021

 Di bawah ini adalah Soal Bilangan Bulat untuk Putra dan Putri Kelas VII Disertai Kunci Jawaban


1.        Suhu -70C diturunkan 100C, maka sekarang suhunya menjadi ….

a.       -170C                         

b.      -30C

c.       30C

d.      170C

2.        Untuk a, b, c ϵ B berlaku (a + b) + c = a + (b + c). Hal tersebut mewujudkan sifat ….

a.       identitas penjumlahan

b.      komutatif penjumlahan

c.       asosiatif penjumlahan

d.      distributif penjumlahan

3.        Pada bilangan bulat setiap dua bilangan yang dijumlahakan, hasilnya selalu bilangan bulat. adalah sifat ….

a.       komutatif

b.      distributif

c.       tertutup

d.      asosiatif

4.        Urutan naik dari bilangan berikut yang benar adalah ….

a.       -10, -8, -5, -1, 3, 4, 5

b.      -7, -8, -9, 0, 1, 2, 3, 4

c.       0, -5, -3, -1, 3, 5, 7

d.      -10, -7, -8,

5.        Jika tanda “♦” berarti kalikan bilangan pertama dengan bilangan kedua hasilnya dikuadratkan, maka hasilnya dari 3 ♦ 4 adalah ….

a.       12

b.      48

c.       144

d.      148

6.        Arti dari (-p)3 adalah ….

a.       -p -p -p

b.      -p x p x p

c.       -p x -p x p

d.      -p x -p x -p

7.        Hasil dari [-24 + (-5 + 18)] – [15 - (-9)] adalah ….

a.       -35

b.      -33

c.       -26

d.      -15

Selanjutnya Bisa Didownload di Sini dan Kunci Jawaban di Sini

Sabtu, 03 Juli 2021

Soal dan Jawaban Objek IPA dan Pengamatan

Monggo untuk kelas VII silahkan download soal dan jawaban untuk materi Objek IPa dan Pengamatannya

1.             Perbuatan yang memerhatikan suatu kegiatan atau keadaan disebut ….

a.    pengamatan

b.    membuat interferensi

c.    mengomunikasikan

d.    informasi dan data

2.    Di antara kelompok besaran berikut, yang termasuk kelompok besaran pokok dalam sistem internasional adalah  ….

a.    suhu, volume, massa jenis, dan kuat arus

b.    kuat arus, panjang, waktu, dan massa jenis

c.    panjang, luas, waktu, dan jumlah zat

d.    kuat arus, intensitas cahaya, suhu, dan waktu

3.             Langkah pertama yang harus dilakukan dalam penelitian adalah ….

a.    menetapkan masalah penelitian

b.    menkaji terori

c.    merumuskan hipoteis

d.    mengidentifikasi variabel penelitian

4.             Kelompok besaran di bawah ini yang merupakan kelompok besaran turunan adalah ….

a.    panjang, lebar, dan luas

b.    kecepatan, percepatan, dan gaya

c.    kuat arus, suhu, dan usaha

d.    kecepatan, berat dan suhu

5.      Sebuah sepeda motor bergerak dengan kecepatan sebesar 72 km/jam jika dinyatakan dalam SI, maka kecepatan sepeda motor adalah  ….

a.    36 m/s

b.    30 m/s

c.    24 m/s

d.    20 m/s

Part 1 Selanjutnya bisa di download di sini Kunci jawaban di sini

Jumat, 25 Juni 2021

Disini Kumpulan Soal-Soal Tengah Semester Genap IPA

1.             Pernyataan yang tidak sesuai dengan teori sel adalah  ….

a.       sel berasal dari sel sebelumnya

b.      sel merupakan unit hereditas yang mewariskan sifat genetik

c.       sel merupakan unit struktural terkecil makhluk hidup

d.      pertumbuhan inti sel penyebab pertumbuhan organisme

Jawab     : d. pertumbuhan inti sel penyebab pertumbuhan organisme

2.             Sel merupakan unit fungsional dan struktural terkecil dari sistem organisasi makhluk hidup.

Pernyataan di bawah ini sesuai dengan definisi sel tersebut di atas kecuali ….

a.       organisme unisel maupun multiseluler tersusun oleh kerjasama antara satu sel dengan sel yang lain

b.      adanya kematian/kerusakan sel pada organisme multiseluler akan berakibat terganggunya sistem organisme secara keseluruhan

c.       proses kehidupan sel pada organisme unisel ataupun multisel merupakan tanda adanya daya hidup

d.      proses metabolisme dari makhluk hidup bisa dilihat dari sel lalu diterapkan ke arah yang lebih besar ke tingkat organisme

Jawab     : a. organisme unisel maupun multiseluler tersusun oleh kerjasama antara satu sel dengan sel yang lain

3.             Perhatikan pernyataan berikut!

1.      Jaringan

2.      Sistem organ

3.      Sel

4.      Organ

5.      Organisme

Urutan organisme kehidupan yang tepat adalah ….

a.       1 – 2 – 3 – 4 – 5

b.      3 – 1 – 4 – 2 – 5

c.       2 – 1 – 5 – 3 – 4

d.      5 – 3 – 2 – 1 – 4

Jawab     : b. 3 – 1 – 4 – 2 – 5

4.             Perhatikan gambar berikut!

         



Berdasarkan gambar tersebut, pernyataan yang tepat tentang jenis sel Bakteri adalah ….

a.       Sel prokariotik karena memiliki flagela

b.      Sel eukraiotik karena memiliki vacoula kontraktil

c.       Sel prokariotik karena tidak memiliki membran inti

d.      Sel eukariotik karena telah memiliki membran inti yang membentuk inti sel

Jawab     : b. Sel prokariotik karena tidak memiliki membran inti


Selanjutnya Bisa di download di bawah ini

1. Soal Penilaian Tengah Semester Genap 2020/2021 Download Jawaban di Link 



Senin, 10 Mei 2021

 USAHA DAN ENERGI



1. USAHA


2. ENERGI

    A. Pengertian Energi

        Pada hakikatnya , energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan. tetapi energi dapat            diubah dari satu bentuk energi kebentuk energi yang lain.

       Definisi dari energi sendiri yaitu suatu ukuran kemeampuan suatu benda untuk melakukan suatu             usaha. satuan untuk mengukur energi adalah Joule (J)

    B. Energi Potensila

    C. Energi Kinetik

Selasa, 30 Maret 2021

ASESMEN SUMATIF TENGAH SEMESTER GASAL

TAHUN AJARAN 2025/2026


      KELAS 9

      Sepak Bola

       A.    Disajikan teks berita, murid dapat mengidentifikasi teknik dasar sepakbola

      B.    Disajikan gambar, murid dapat mengidentifikasi formasi permainan sepakbola

      C.    Disajikan ilustrasi, murid dapat mengidentifikasi rangkaian teknik dasar sepakbola

      D.    Murid dapat mengidentifikasi pola pertahanan sepakboladalam senam lantai

      Bola Basket

      A.    Disajikan ilustrasi, murid dapat mengidentifikasi teknik dasar dan perolehan poin bola basket

      B.     Murid dapat mengidentifikasi pola penyerangan bola basket

      C.    Murid dapat mengidentifikasi perolehan poin bola basket

      D.   Murid dapat mengidentifikasi pola penyerangan bola basket

      E.     Murid dapat mengidentifikasi pola pertahanan bola basket

      Bola Voli

      A.    Disajikan ilustrasi, murid dapat mengidentifikasi teknik dasar bola voli

      B.     Disajikan ilustrasi, murid dapat mengidentifikasi ukuran lapangan bola voli

      C.     Disajikan ilustrasi, murid dapat mengidentifikasi perolehan poin bola voli

       D.    Murid dapat mengidentifikasi teknik dasar bola voli

LaLari Estafet

      A.    Disajikan teks bacaan, murid dapat mengidentifikasi posisi pelari pada lari estafet

      B.    Murid dapat mengidentifikasi teknik dasar memberi/menerima tongkat estafet

      C.   Murid dapat mengidentifikasi peraturan lari estafet

       D.    Murid dapat mengidentifikasi peraturan lari estafet

D    E.  Murid dapat mengidentifikasi peraturan lari estafet

    Lempar Cakram Awalan Menyamping

      A.    Disajikan teks bacaan, murid dapat mengidentifikasi teknik dasar lempar cakram gaya menyamping

      B.    Murid dapat mengidentifikasi kesalahan teknik dasar lempar cakram gaya menyamping

      C.   Disajikan tabel, murid dapat mengidentifikasi hasil lemparan cakram

      D.   Disajikan teks bacaan, murid dapat mengidentifikasi hasil lemparan cakram

D   



Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Postingan Populer

Arsip Blog