ASESMEN SUMATIF
AKHIR TAHUN
TAHUN PELAJARAN 2024/2025
Kelas 7
1. Senam
Lantai
A.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi gerakan dasar senam lantai
B.
Disajikan
paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi
pada senam lantai
C.
Disajikan
paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan senam lantai
D.
Disajikan
paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi manfaat senam lantai
E.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi gerakan senam lantai
F.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi posisi tangan pada gerakan senam lantai
G.
Disajikan
tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi hasil kejuaraan senam lantai
Kesehatan
(Pola Makan Sehat, Bergizi, dan Seimbang)
A.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi pola hidup sehat
B.
Disajikan
gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi macam-macam zat gizi
C.
Disajikan
paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi pola hidup sehat
D.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi konsep gizi seimbang pada makanan
E.
Disajikan
tabel peserta didik dapat mengidentifikasi macam-macam vitamin dan fungsinya
dalam tubuh
F.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi kandungan zat gizi pada makanan
G.
Disajikan
tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi zat gizi pada makanan
H.
Disajikan
ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi dampak negatif pola hidup yang
tidak sehat
Renang Gaya
Dada
A.
Disajikan
pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi salah satu gaya renang
B.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi gerakan kaki renang gaya dada
C.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi teknik pengambilan napas renang gaya dada
D.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi gerakan renang gaya dada
E.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada
F.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi renang gaya dada
G.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya
dada
H.
Peserta
didik dapat mengidentifikasi renang gaya dada
KELAS 8
Senam Lantai
A.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat menunjukan gerakan hand stand dalam senam lantai
B.
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengetahui kesalahan
dalam melakukan gerakan lompat harimau dalam senam lantai
C.
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengetahui hal yang perlu
diperhatikan dalam melakukan gerakan
meroda dalam senam lantai
D.
Disajikan pernyataan, peserta
didik dapat menunjukan arah lecutan gerakan guling lenting dalam senam lantai
E.
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengetahui perbedaan
gerakan meroda, handstand, dan guling lenting dalam senam lantai
F.
Disajikan tabel, peserta
didik dapat menghitung point dalam senam lantai
G.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat menjelaskan cara melakukan gerakan meroda dalam senam
lantai
H.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat menganalisis kesalahan gerakan guling lenting dalam senam
lantai
Keselamatan di Jalan raya
A.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat menganalisis kewajiban pejalan kaki di jalan raya
B.
Disajikan pernyatan, peserta
didik dapat menganalisis cara berkendara sepeda motor yang baik dijalan raya
C.
Disajikan pernyataan dan
gambar peserta didik dapat mengetahui rambu lalu lintas di jalan raya
D.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat mengetahui cara menjaga keselamatan diri dalam berkendara
E.
Disajikan diagram, peserta
didik menghitung selisih presentase kecelakaan sepeda motor dan mobil di jalan
raya
F.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat mejelaskan cara menjaga keselamatan diri dalam berkendara
bagi masyarakat dan pengguna jalan lainnya
Renang Gaya Bebas
A.
Disajikan gambar, peserta
didik dapat manganalisis tujuan gerakan kaki dalam renang gaya bebas
B.
Disajikan gambar, peserta
didik dapat manganalisis rangkaian pengambilan napas dalam renang gaya bebas
C.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat menganalisis gerakan lengan dalam renang gaya bebas
D.
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat menganalisis gerakan kaki dalam renang gaya bebas
E.
Disajikan cerita, peserta
didik dapat menganalisis gerakan koordinasi yang benar dalam renang gaya bebas
F.
Disajikan tabel, peserta
didik dapat mengitung selisih waktu dalam pertandingan renaNg gaya bebas
G Disajikan
tabel, peserta didik dapat mengitung selisih waktu dalam pertandingan renag
gaya bebas