Rabu, 14 Juli 2021

 Di bawah ini adalah Soal Bilangan Bulat untuk Putra dan Putri Kelas VII Disertai Kunci Jawaban


1.        Suhu -70C diturunkan 100C, maka sekarang suhunya menjadi ….

a.       -170C                         

b.      -30C

c.       30C

d.      170C

2.        Untuk a, b, c ϵ B berlaku (a + b) + c = a + (b + c). Hal tersebut mewujudkan sifat ….

a.       identitas penjumlahan

b.      komutatif penjumlahan

c.       asosiatif penjumlahan

d.      distributif penjumlahan

3.        Pada bilangan bulat setiap dua bilangan yang dijumlahakan, hasilnya selalu bilangan bulat. adalah sifat ….

a.       komutatif

b.      distributif

c.       tertutup

d.      asosiatif

4.        Urutan naik dari bilangan berikut yang benar adalah ….

a.       -10, -8, -5, -1, 3, 4, 5

b.      -7, -8, -9, 0, 1, 2, 3, 4

c.       0, -5, -3, -1, 3, 5, 7

d.      -10, -7, -8,

5.        Jika tanda “♦” berarti kalikan bilangan pertama dengan bilangan kedua hasilnya dikuadratkan, maka hasilnya dari 3 ♦ 4 adalah ….

a.       12

b.      48

c.       144

d.      148

6.        Arti dari (-p)3 adalah ….

a.       -p -p -p

b.      -p x p x p

c.       -p x -p x p

d.      -p x -p x -p

7.        Hasil dari [-24 + (-5 + 18)] – [15 - (-9)] adalah ….

a.       -35

b.      -33

c.       -26

d.      -15

Selanjutnya Bisa Didownload di Sini dan Kunci Jawaban di Sini

Sabtu, 03 Juli 2021

Soal dan Jawaban Objek IPA dan Pengamatan

Monggo untuk kelas VII silahkan download soal dan jawaban untuk materi Objek IPa dan Pengamatannya

1.             Perbuatan yang memerhatikan suatu kegiatan atau keadaan disebut ….

a.    pengamatan

b.    membuat interferensi

c.    mengomunikasikan

d.    informasi dan data

2.    Di antara kelompok besaran berikut, yang termasuk kelompok besaran pokok dalam sistem internasional adalah  ….

a.    suhu, volume, massa jenis, dan kuat arus

b.    kuat arus, panjang, waktu, dan massa jenis

c.    panjang, luas, waktu, dan jumlah zat

d.    kuat arus, intensitas cahaya, suhu, dan waktu

3.             Langkah pertama yang harus dilakukan dalam penelitian adalah ….

a.    menetapkan masalah penelitian

b.    menkaji terori

c.    merumuskan hipoteis

d.    mengidentifikasi variabel penelitian

4.             Kelompok besaran di bawah ini yang merupakan kelompok besaran turunan adalah ….

a.    panjang, lebar, dan luas

b.    kecepatan, percepatan, dan gaya

c.    kuat arus, suhu, dan usaha

d.    kecepatan, berat dan suhu

5.      Sebuah sepeda motor bergerak dengan kecepatan sebesar 72 km/jam jika dinyatakan dalam SI, maka kecepatan sepeda motor adalah  ….

a.    36 m/s

b.    30 m/s

c.    24 m/s

d.    20 m/s

Part 1 Selanjutnya bisa di download di sini Kunci jawaban di sini

Jumat, 25 Juni 2021

Disini Kumpulan Soal-Soal Tengah Semester Genap IPA

1.             Pernyataan yang tidak sesuai dengan teori sel adalah  ….

a.       sel berasal dari sel sebelumnya

b.      sel merupakan unit hereditas yang mewariskan sifat genetik

c.       sel merupakan unit struktural terkecil makhluk hidup

d.      pertumbuhan inti sel penyebab pertumbuhan organisme

Jawab     : d. pertumbuhan inti sel penyebab pertumbuhan organisme

2.             Sel merupakan unit fungsional dan struktural terkecil dari sistem organisasi makhluk hidup.

Pernyataan di bawah ini sesuai dengan definisi sel tersebut di atas kecuali ….

a.       organisme unisel maupun multiseluler tersusun oleh kerjasama antara satu sel dengan sel yang lain

b.      adanya kematian/kerusakan sel pada organisme multiseluler akan berakibat terganggunya sistem organisme secara keseluruhan

c.       proses kehidupan sel pada organisme unisel ataupun multisel merupakan tanda adanya daya hidup

d.      proses metabolisme dari makhluk hidup bisa dilihat dari sel lalu diterapkan ke arah yang lebih besar ke tingkat organisme

Jawab     : a. organisme unisel maupun multiseluler tersusun oleh kerjasama antara satu sel dengan sel yang lain

3.             Perhatikan pernyataan berikut!

1.      Jaringan

2.      Sistem organ

3.      Sel

4.      Organ

5.      Organisme

Urutan organisme kehidupan yang tepat adalah ….

a.       1 – 2 – 3 – 4 – 5

b.      3 – 1 – 4 – 2 – 5

c.       2 – 1 – 5 – 3 – 4

d.      5 – 3 – 2 – 1 – 4

Jawab     : b. 3 – 1 – 4 – 2 – 5

4.             Perhatikan gambar berikut!

         



Berdasarkan gambar tersebut, pernyataan yang tepat tentang jenis sel Bakteri adalah ….

a.       Sel prokariotik karena memiliki flagela

b.      Sel eukraiotik karena memiliki vacoula kontraktil

c.       Sel prokariotik karena tidak memiliki membran inti

d.      Sel eukariotik karena telah memiliki membran inti yang membentuk inti sel

Jawab     : b. Sel prokariotik karena tidak memiliki membran inti


Selanjutnya Bisa di download di bawah ini

1. Soal Penilaian Tengah Semester Genap 2020/2021 Download Jawaban di Link 



Senin, 10 Mei 2021

 USAHA DAN ENERGI



1. USAHA


2. ENERGI

    A. Pengertian Energi

        Pada hakikatnya , energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan. tetapi energi dapat            diubah dari satu bentuk energi kebentuk energi yang lain.

       Definisi dari energi sendiri yaitu suatu ukuran kemeampuan suatu benda untuk melakukan suatu             usaha. satuan untuk mengukur energi adalah Joule (J)

    B. Energi Potensila

    C. Energi Kinetik

Selasa, 30 Maret 2021

ASESMEN SUMATIF AKHIR TAHUN

TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Kelas 7

1.    Senam Lantai

             A.    Peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan dasar senam lantai

            B.     Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi pada senam lantai

           C.     Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan senam lantai

           D.    Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi manfaat senam lantai

          E.     Peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan senam lantai

          F.      Peserta didik dapat mengidentifikasi posisi tangan pada gerakan senam lantai

          G.    Disajikan tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi hasil kejuaraan senam lantai

Kesehatan (Pola Makan Sehat, Bergizi, dan Seimbang)

          A.    Peserta didik dapat mengidentifikasi pola hidup sehat

          B.     Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi macam-macam zat gizi

          C.     Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi pola hidup sehat

          D.    Peserta didik dapat mengidentifikasi konsep gizi seimbang pada makanan

          E.     Disajikan tabel peserta didik dapat mengidentifikasi macam-macam vitamin dan fungsinya dalam tubuh

         F.      Peserta didik dapat mengidentifikasi kandungan zat gizi pada makanan

        G.    Disajikan tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi zat gizi pada makanan

        H.    Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi dampak negatif pola hidup yang tidak sehat

Renang Gaya Dada

         A.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi salah satu gaya renang

         B.     Peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan kaki renang gaya dada

         C.     Peserta didik dapat mengidentifikasi teknik pengambilan napas renang gaya dada

         D.    Peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan renang gaya dada

         E.     Peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada

        F.      Peserta didik dapat mengidentifikasi renang gaya dada

       G.    Peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada

       H.    Peserta didik dapat mengidentifikasi renang gaya dada


      KELAS 8

      Senam Lantai

       A.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menunjukan gerakan hand stand dalam senam lantai

      B.     Disajikan gambar,  peserta didik dapat mengetahui kesalahan dalam melakukan gerakan lompat harimau dalam senam lantai

      C.     Disajikan gambar,  peserta didik dapat mengetahui hal yang perlu diperhatikan  dalam melakukan gerakan meroda dalam senam lantai

      D.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menunjukan arah lecutan gerakan guling lenting dalam senam lantai

      E.     Disajikan gambar,  peserta didik dapat mengetahui perbedaan gerakan meroda, handstand, dan guling lenting dalam senam lantai

      F.      Disajikan tabel, peserta didik dapat menghitung point dalam senam lantai

      G.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menjelaskan cara melakukan gerakan meroda dalam senam lantai

      H.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menganalisis kesalahan gerakan guling lenting dalam senam lantai

 Keselamatan di Jalan raya

       A.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menganalisis kewajiban pejalan kaki di jalan raya

      B.     Disajikan pernyatan, peserta didik dapat menganalisis cara berkendara sepeda motor yang baik dijalan raya

      C.     Disajikan pernyataan dan gambar peserta didik dapat mengetahui rambu lalu lintas di jalan raya

      D.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengetahui cara menjaga keselamatan diri dalam berkendara

      E.     Disajikan diagram, peserta didik menghitung selisih presentase kecelakaan sepeda motor dan mobil di jalan raya

      F.      Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mejelaskan cara menjaga keselamatan diri dalam berkendara bagi masyarakat dan pengguna jalan lainnya

Renang Gaya Bebas

      A.    Disajikan gambar, peserta didik dapat manganalisis tujuan gerakan kaki dalam renang gaya bebas

      B.     Disajikan gambar, peserta didik dapat manganalisis rangkaian pengambilan napas dalam renang gaya bebas

      C.     Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menganalisis gerakan lengan dalam renang gaya bebas

       D.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menganalisis gerakan kaki dalam renang gaya bebas

      E.     Disajikan cerita, peserta didik dapat menganalisis gerakan koordinasi yang benar dalam renang gaya bebas

      F.      Disajikan tabel, peserta didik dapat mengitung selisih waktu dalam pertandingan renaNg gaya bebas

 G   Disajikan tabel, peserta didik dapat mengitung selisih waktu dalam pertandingan renag gaya bebas




Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Postingan Populer

Arsip Blog