Selasa, 30 Maret 2021

ASESMEN SUMATIF AKHIR TAHUN

TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Kelas 7

1.    Senam Lantai

             A.    Peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan dasar senam lantai

            B.     Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi pada senam lantai

           C.     Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan senam lantai

           D.    Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi manfaat senam lantai

          E.     Peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan senam lantai

          F.      Peserta didik dapat mengidentifikasi posisi tangan pada gerakan senam lantai

          G.    Disajikan tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi hasil kejuaraan senam lantai

Kesehatan (Pola Makan Sehat, Bergizi, dan Seimbang)

          A.    Peserta didik dapat mengidentifikasi pola hidup sehat

          B.     Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi macam-macam zat gizi

          C.     Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidentifikasi pola hidup sehat

          D.    Peserta didik dapat mengidentifikasi konsep gizi seimbang pada makanan

          E.     Disajikan tabel peserta didik dapat mengidentifikasi macam-macam vitamin dan fungsinya dalam tubuh

         F.      Peserta didik dapat mengidentifikasi kandungan zat gizi pada makanan

        G.    Disajikan tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi zat gizi pada makanan

        H.    Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi dampak negatif pola hidup yang tidak sehat

Renang Gaya Dada

         A.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi salah satu gaya renang

         B.     Peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan kaki renang gaya dada

         C.     Peserta didik dapat mengidentifikasi teknik pengambilan napas renang gaya dada

         D.    Peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan renang gaya dada

         E.     Peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada

        F.      Peserta didik dapat mengidentifikasi renang gaya dada

       G.    Peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan yang sering terjadi pada renang gaya dada

       H.    Peserta didik dapat mengidentifikasi renang gaya dada


      KELAS 8

      Senam Lantai

       A.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menunjukan gerakan hand stand dalam senam lantai

      B.     Disajikan gambar,  peserta didik dapat mengetahui kesalahan dalam melakukan gerakan lompat harimau dalam senam lantai

      C.     Disajikan gambar,  peserta didik dapat mengetahui hal yang perlu diperhatikan  dalam melakukan gerakan meroda dalam senam lantai

      D.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menunjukan arah lecutan gerakan guling lenting dalam senam lantai

      E.     Disajikan gambar,  peserta didik dapat mengetahui perbedaan gerakan meroda, handstand, dan guling lenting dalam senam lantai

      F.      Disajikan tabel, peserta didik dapat menghitung point dalam senam lantai

      G.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menjelaskan cara melakukan gerakan meroda dalam senam lantai

      H.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menganalisis kesalahan gerakan guling lenting dalam senam lantai

 Keselamatan di Jalan raya

       A.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menganalisis kewajiban pejalan kaki di jalan raya

      B.     Disajikan pernyatan, peserta didik dapat menganalisis cara berkendara sepeda motor yang baik dijalan raya

      C.     Disajikan pernyataan dan gambar peserta didik dapat mengetahui rambu lalu lintas di jalan raya

      D.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengetahui cara menjaga keselamatan diri dalam berkendara

      E.     Disajikan diagram, peserta didik menghitung selisih presentase kecelakaan sepeda motor dan mobil di jalan raya

      F.      Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mejelaskan cara menjaga keselamatan diri dalam berkendara bagi masyarakat dan pengguna jalan lainnya

Renang Gaya Bebas

      A.    Disajikan gambar, peserta didik dapat manganalisis tujuan gerakan kaki dalam renang gaya bebas

      B.     Disajikan gambar, peserta didik dapat manganalisis rangkaian pengambilan napas dalam renang gaya bebas

      C.     Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menganalisis gerakan lengan dalam renang gaya bebas

       D.    Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menganalisis gerakan kaki dalam renang gaya bebas

      E.     Disajikan cerita, peserta didik dapat menganalisis gerakan koordinasi yang benar dalam renang gaya bebas

      F.      Disajikan tabel, peserta didik dapat mengitung selisih waktu dalam pertandingan renaNg gaya bebas

 G   Disajikan tabel, peserta didik dapat mengitung selisih waktu dalam pertandingan renag gaya bebas




0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Postingan Populer

Arsip Blog